Minggu, 24 Juni 2018

Keren, Hijup Blogger Meet Up X Softex Daun Sirih di Makassar, Sulawesi Selatan


Untuk pertamakalinya saya menghadiri sebuah kegiatan yang diadakan oleh HIJUP dan Softex Daun sirih bertempat di ON20 Bar & Dining Sky Lounge Hotel Aston yang beralamat di Jl. Sultan Hasanuddin No 10. Baru, Makassar Sulawesi Selatan. Rasanya cukup canggung, namun niat untuk tahu dan ikut dalam kegiatan itu sangat tinggi guys, meskipun hanya kenal dengan seorang bloger saja.Ya sudahlah, nanti bakal tambah teman baru disana (kataku dalam hati).


Kegiatan yang menghadirkan Ashry Rizqy Rabani  seorang social media influencer, dr. Bram Pradapita, SpOG seorang Spesialis Obstetri Ginekologi, dan Anastasa Erika, seorang brand manager Softex daun sirih. Tentunya dengan hadirnya ketiga narasumber tersebut membuat siapa saja yang mengetahui informasinya akan bertambah penasaran dengan kegiatan tersebut, termasuk saya tentunya.

Sore itu saya datang agak telat, acara yang sudah berlangsung beberapa menit, begitu menarik pembahasan yang disampaikan oleh Ashry, seorang wanita cantik yang berasal dari Bandung ternyata memilih produk Softex Daun Sirih untuk digunakan sehari-hari. Ashry yang rajin berolahraga selalu menjaga daerah kewanitaannya dengan menggunakan pantyliner. 

Rifa Madjid (MC), Ashry (Selebgram), Erika (Brand Manager Softex Daun Sirih), dr. Bram (SpesialisObstetri Ginekologi) 
Kemudian giliran dr. Bram. Dari pembahasan yang cukup singkat dan jelas yang disampaikan oleh dr. Bram saya dapat menimpulkan tentang beberapa faktor yang menyebabkan miss V tidak bersih yaitu, sebagai berikut:
  • Seks Bebas
  • HIV dan diabetes millitus
  • Antibiotik yang tidak rasional
  • perubahan hormonal
  • Merokok
  • Alkohol
  • Stres
  • Obesitas
Selain itu dr. Bram juga menginformasikan cara-cara agar vagina tetap sehat, yaitu:
  • Hindari penggunaan celana dalam yang ketet( Sempit)
  • Mengganti pakaian  yang berkeringat setelah berolahraga
  • Tidak menggunakan celana dalam saat tidur (ini mungkin agak sedikit risih bagi yang baru melakukannya, namun ini bermanfaat untuk kepentingan daerah kewanitaan kita).

Selain itu mbak Erika juga menjelaskan tentang Softex Daun Sirih yang  lulus uji hypoallergenic di Australian Dermatologist, sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif. Selain itu softex daun sirih juga memiliki sertifikat halal yang tentunya tidak membuat kita khawatir untuk memilih produk tersebut.  Selain itu saya juga baru tahu bahwa mengganti pembalut tiap 3 jam sekali itu sangat wajib, karna kebiasaan saya selama ini ganti pembalutnya jika sudah hampir penuh guys.  Srlain itu penggunaaan pantyliner juga demikian. Pasti diantara teman-teman ada yang menggunakan pantyliner seharian kan? STOP, setelah informasi ini, segera dihentikan yah guys demin kesehatan kewanitaan teman-teman.

Eh, ternyata bukan hanya 3 narasumber loh yang datang namun, kegiatan itu juga dihadiri oleh Sandy geta yang membahas tentang foto Flat lay, foto yang diambil dibidang datar, ini sangat menarik, apa lagi untuk melengkapi konten dibloger saya. Sandy yang membocorkan tips agar mendapatkan foto yang bagus dan menarik sebagai berikut :
  • Menggunakan Background warna putih atau bertekstur kayu
  • Pengaturan benda atau objek tidak harus rapi
  • Tidak menggunakan banyak hiasan agar tetap fokus ke benda yang diutamakan
  • Setiap foto harus mendapat sentuhan editing
Setelah diperlihatkan caranya, kami para blogger langsung diberikan waktu untuk mempraktekkan dan memposting diinstagram masing-masing bonusnya yaitu dinilai langsung oleh kak sandy dan 5 foto terbaik akan diberikan hadiah.

Hasil praktek Flat Lay 
Kak sandy merupakan narasumber terakhir pada kegiatan itu guys, setelah praktek foto flat lay kegiatan ditutup dengan buka puasa bersama dengan teman-teman blogger makassar, narasumber dan panitia. Tentunya sebagai hotel yang terkenal dan berbintang di Sulawesi menu buka puasa yang disajikan sangat istimewa dan banyak pilihan.

Cukup sekian, ringkas cerita saya dan bagaimana keseruan kegiatan tersebut tentunya dirasakan oleh semua peserta dan panitia.Terimakasi HijUP dan Softex daun sirih atas kegiatan ini, saya mendapatkan informasi yang lebih luas lagi tentang masalah kewanitian dengan tambahan ilmu bagaimana mendapatkan hasil foro yang lebih ketje, bukan hanya itu, kami juga mendapatkan bingkisan dari HijUP dan paket dari Softex Daun Sirih.

bersama kak Qiah blogger hits Makassar
Foto bersama teman-teman  blogger Makassar


Hampir lupa guys,teman-teman yang membaca  blog ini bisa mendapatkan voucher senilai Rp.50.000 untuk pembelian di website HIjUP (klik pada gambar di bawah) senilai minimal Rp.250.000 dengan menggunakan kode  HIJUPSFTXMKS. Masa berlaku kode voucher ini hingga tanggal 12 Agustus 2018.


Tulisan ini diikutkan kompetisi blog HIJUP Bloggers Meet Up X Softex Daun Sirih

10 komentar:

  1. Keren ya acaranya, banyak ilmu yang bermanfaat yang bisa kita aktualisasikan dalam kehidupan sehari hari. Softex hadir dengan inovasi bary membantu para perempuan dalam urusan datang bulan patut diapresiasi dengan penggunaan produknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak betul, Alhamdulillah setelah acara langsung gunakan produknya dan hasilnya menyerap langsung kak

      Hapus
  2. Indah, kita gak sempat bertegur sapa di acara kemarin yaa.. Hihiii. Padahal sama-sama hadir.

    Btw, acaranya bagus banget ya. Bermanfaat, khususnya buat kita para wanita yang kadang rempong dengan urusan datang bulan.

    BalasHapus
  3. Gara2 event ini akhirnya bisa kenalan, Alhamdulillah acaranya seru dan banyak sekali manfaatnya pun bosa menambah teman di sini. Mudah2an soon bisa ketemu lagi ya.

    BalasHapus
  4. Halo Indah, waaah, kita belum pernah ngobrol ya. Semoga di acara berikut sempat ngobrol. Asyik kalau bisa menghadiri acara edukatif seperti ini, sekaligus bersilaturahmi dengan teman-teman blogger. Acaranya seru dan menambah wawasan buat kita, ya.

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum Indah. Wajahmu indah seindah namamu eh gombalnya saya di.. hehehe
    Kegiatan ngobrol asyik kemarin memang banyak memberikan manfaat yah, terutama terjalinnya silaturahim, sayang kita tidak sempat bertegur sapa, padahal saya paling kentara di antara semua blogger yang hadir. Kentara yang paling "dewasa" hihihi...

    BalasHapus
  6. Sayangnya indah telat datang kurang foto2an kii gang
    Hihihi
    Yang penting bisa hadir lah meski telat
    Toh ttp ada edukasinya kan ya yg didapat
    Plus bisa seseruan sama all blogger mks
    Kapan lg coba?
    Hehehe semoga qt jumpa di next event ya

    BalasHapus
  7. salam kenal ya kak.. semoga bisa ketemu di acara keren yang lainnya

    BalasHapus
  8. Halo... salam kenal kak indah. Semoga di event selanjutnya kita bisa ketemu dan ngobrol2.

    BalasHapus