Minggu, 10 Juni 2018

Tips Memilih Warna Lipstik di Hari Raya



Sebagai seorang perempuan, tidak bisa dipungkiri bahwa, berdandan dihari raya merupakan salah satu hal yang sangat diperhatikan. Berdandan bukan hanya sekedar memakai bedak saja, namun 8 dari 10 perempuan memakai pewarna bibir/lipstik. Namun jangan sampai salah guys, pemilihan warna lipstikpun harus diperhatikan, sebab lipstik juga memberikan efek kepenampilan.

Ada beberapa tips yang boleh diperhatikan dalam memilih warna lipstik yang tepat pada penampilan kita di hari raya:

1. Pilihlah warna  lipstik yang natural dan sesuai dengan usia 
Tampilan lipstik yang natural akan lebih sejuk dan mempesona, namun tidak semua perempuan cocok dengan warna yang natural. Warna natural yang dimaksud adalah warna nude atau soft pink. Namun warna tersebut tidak sesuai dengan semua kalangan. Warna natural cocok dengan perempuan yang usianya kira-kira 13-35 Tahun, sedangkan untuk perempuan usia lebih dari 35 tahun tidak semua cocok dengan warna tersebut, tetapi leboh cocok dengan warna yang lebih terang (merah). Selain melihat usia juga harus memperhatikan kesesuain dengan warna kulit.

2. Hindari warna neon
Hari raya sering disebut dengan hari yang suci dan bersih,  maka dari itu jangan pernah mencoba untuk memakai warna neon untuk perayaan hari raya, sebab itu akan nampak ngejreng dan kurang enak dipandang. Selain itu, kalian juga jangan pernah mencoba memakai warna yan gelap, seperti  warna hitam atau warna yang gelap.

3. Sesuaikan dengan pakaian
Jika kalian menggunakan pakaian yang warnanya pastel, gunakanlah warna lipstik yang sedikit cerah agar penampilan kalian tidak terllu pucat, begitu juga sebaliknya.

4. Gunakan jenis lipstik yang matte.
Menggunakan lipstik jenis matte sangat cocok digunakan di hari raya, sebab kenapa? karna dihari raya kalian pasti salam-salaman dan bahkan cipika cipiki., nah lipstik matte akan menghindari kalian agar lipstik yang kalian gunakan tidak berbekas dipakaian , ataupun jilbab yang teman kalian gunakan guys. Bukan hanya itu, dihari raya kalian pasti disuguhkan dengan berbagai macam minuman, dan jika kalian menggunakan lipstik yang matte  kalian akan terhindar dari bekas lipstik yang tersisah dipinggiran gelas yang digunakan.

Hanya itu tips dari saya yah guys, semoga bermanfaat dan penampilan kalian berkesan di hari raya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar