Senin, 07 Mei 2018

Review : Halo Makassar

Panakukkang XXI menjadi pilihan tempat nonton waktu itu, tepat 24 April 2018.
Memilih film Makassar diantara deretan film baru yang main pada waktu itu merupakan bukti cintanya saya dengan hasil karya anak negri dan cerita yang terjadi di Makassar.
 Film "Halo Makassar" yang sudah lama kutunggu-tunggu sejak melihat trailernya disepanjang bioskop sebelum Film pilihan saya dimulai, yang merupakan film dari Matahatahari, ihda Nur (Writer), dan Amri Nuryan dan Andi Anshari Arraniri (Producer). Diperankan oleh beberapa artis makassar yang tidak perlu kusebutkan namanya satu persatu.

Film "Halo Makassar" menceritakan kehidupan seorang komposer musik yang jatuh hati terhadap suara operator Taxi yang selalu dia dengar ketika menggunakan taxi kesana-kemari untuk melaksanakan pekerjaannya. Hingga suatu hari Anggu si operator taxi itu diberhentikan oleh perushanaan karna akibat benda yang sangat berharga yang dimiliki oleh si komposer tersebut.

Film "Halo Makassar"itu sendiri menurut saya merupakan film yang ada unsur comedy yang membuat pada penontonnya terhipnotis, dengan caampuran unsur drama film yang menggemaskan dan membuat kita sendiri tersenyum seolah kia yang berada dalam film tersebut.

Namun Film "Halo Makassar" memiliki ending yang saya sendiri bertanya-tanya apakah si kompeser dan si operator taxi tersebut jodoh atau tidak. hanya saja ada gambar/foto dalam sebuah bingkai yang menggambarkan wajah si komposer dan operator taxi unik. Bukan hanya mereka berdua adajuga wajah ponakan Anggu(Opertor taxi) di foto itu.

Hal yang unik yang membuat menarik pada film "Halo Makassar" bagi saya atau beberapa orang diluar sana yaitu kata yang mungkin baru dikalangan masyarakat luar (selain sulawesi) yaitu kata yang diungkap anggu ketika sering telpon-telponan dengan si abang komposer  yaitu "ih lalenya" (genit) scan itu juga muncul pada trailer film tersebut.

Pastinya kalian penasarankan nonton Film "Halo Makassar" setelah membaca tulisan saya ini. Segera nonton biar teman-teman tahu apakah ending yang saya maksud itu sama dengan kalian, atau kalian dapat memberikan saya jawaban setelah nonton film tersebut.

Segera nonton dan tetap jaga etika ketika nonton yah, nontonlah film di Bioskop kesayangan kalian dan nonton fil esuai dengan usianya.

Ingat JANGAN SPOILER...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar