Rabu, 16 Mei 2018

KEPMI KAJUARA : Mengenang sosok Jend TNI (Purn) M. Jusuf

Narasumber dan Moderator (Andi Yusuf Akbar, S.Sos.,
Andi Irwandi Natsir, S.Sos., M.Si.,Dr. Andi Suriadi Mappangara, S.Hum, Dr. Muhammad Akhir., M.Pd)

KEPMI Kajuara menggelar kegiatan yang berbeda dari biasanya, kini mahasiswa asal Kajuara Kab. Bone mengadakan tudang pangadereng yang bertemakan "Mengenang Sosok Jend TNI (Purn) M. Jusuf" tentunya kegiatan yang diadakan itu bertujuan untuk mengingat kembali sosok Jend yang dibanggakan bukan hanya dikalangan masyarakat bugis, bukan juga hanya di Sulawesi Selatan namun Se-Indonesia Raya. 

Kegiatan yang berhasil dilaksanakan pada tanggal 12 Mei 2018 yang bertempat di Balroom Hotel Grand IMAWAN tersebut tentunya menghadirkan pemateri-pemateri yang dekat dengan sosok beliau yang merupakan keturuan beliau sendiri. Seperti Andi Yusuf Akbar, S.Sos, Anggota Dewan Kab. Bone begitu juga dengan pemateri Andi Irwandi Natsir, S.Sos., yang merupakan putra daerah Kab, Bone meluangkan waktu untuk menjadi pembicara pada kegiatan tersebut, ditengah  kesibukannya sepagai anggota dewan pusat Sul-Sel. Bukan hanya itu namun, DPC Kajuara merasa tidak lengkap jika tidak menghadirkan sejarawan Dr. Andi Suriadi Mappangara, S.Hum. ( Dosen Departemen Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya UNHAS) , yang tentunya lebih tahu tentang Jend. TNI (Purn) M. Jusuf. Kegiatan Tersebut dipandu oleh sosok Dr. Muhammad Akhir, M.Pd. yang tentunya merupakan putra kebanggaan Kec. Kajuara, Sosok dosen di salah satu PTS dengan berbagai ilmu yang dimilikinya membuat jalannya kegiatan menjadi lancar dan interaktif.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Penjabat Bupati Bone, Ir. Andi Bakti Haruni, CES. yang sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dibuktikan dengan kehadirannya pada kegiatan tersebut. Beliau (A.Bakti Haruni) memilih hadir pada kegiatan tersebut terlebih dahulu dibandingnkan pada acara yang lain yang tentunya bersamaan dengan kegiatan DP Kajuara.

Penjabat Bupati Bone (Ir. Andi Bakti Haruni CES/Batik), didampngi Putra-Putri asal Kajuara, Jas Hitam (Ramadani/Ketua DPC Kajuara) Jas Putih (Fikram Ahmad/Ketua Panitia)

Ketua DPC Kajuara (Ramadhani) berhasil menghadirkan orang-orang hebat yang ada di Kabupaten Bone dan sangat berjasa untuk DPC Kajuara, seperti Pendiri DPC Kajuara, Dewan Pebina, Dewan senior di KEPMI Kajuara, dan tentunya seluruh pemuda-pemudi yang bergabung dalam organisasi pelajar baik itu berasal dari Bone maupun se-Sulawesi Selatan yang berasal dari berbagai Kabupaten.
Dewan Pembina dan Dewan Senior


Selain itu ketua panitia (Ikram Ahmad) yang telah bekerja keras sebagai seorang Ketua pelakasana dalam kegiatan tersebut merasa bahwa segala kerja keras panitia tidak sia-sia dengan terlaksananya kegiatan tersebut dan berjalan lancar yang tidak lepas dari perhatian dari pada Dewan senior yang tentunya sampai saat ini masih peduli dengan KEPMI Kajuara.

Pengurus Harian DPC Kecamatan Kajuara Kab. BONE
Keberhasilan kegiatan tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi mahasiswa Bone asal Kajuara, kegiatan yang sudah lama di mimpikan kini telah menjadi nyata. DPC Kajuara sendiri berharap output dari kegiatan ini bukan hanya sekedaar mengenang sosok Jend TNI M. Jusuf tapi mengharapkan adanya gapura M. Jusuf yang terpampang nyata di batas Kecamatan Kajuara, baik itu batas Sinjai-Bone (posisi Desa Buareng), Kajuara-Salomekko, dan Kajuara-Palattae. 
Andi Irwandi Natsir S, Sos, M.Si. didampingi 2 dara kajuara
                                   
Andi Yusuf Akbar, S.Sos.



1 komentar: