Selasa, 07 April 2020

Hal Yang Menyenangkan Selama #dirumahaja


Entah memulai dari mana kalau  membahas hal yang menyenangkan selama di rumah, soalnya rumah itu memang dasarnya tempat yang paling nyaman dan pasti ada banyak hal yang menyenangkan. Kalau ada orang yang bilang rumah bukan tempat yang menyenangkan mesti dipertanyakan tuh keadaan di rumahnya, hihihi.


Selama #dirumahaja, ada hal yang rutin yang aku lakukan, mengubah gaya hidupku tuh yang biasa nya bangun tidur, mandi, sarapan, lalu otw kantor deh. Pulangnya dari kantor tuh kadang sorean sampai rumah magrib, istirahat, makan malam, eh tidur lagi, gitu-gitu aja terus. kadang kalau cepet pulang singgah nge mall juga sih, dan nongkrong bareng temen. 

Tapi setelah sekian lama menikmati hidup seperti itu, semua berubah dan membuatku menemukan banyak hal yang menyenangkan selama di rumah aja, apa saja itu? lanjutin membaca tulisan ini saja yah.

1. Nonton / Movie Marathon

Emang yah nonton tuh merupakan salah satu hal yang menyenangkan bagiku, bukannya sebelum pandemi ini ada jarang banget nonton sih, cuma beda aja kalau sekarang yah betul-betul bisa menikmati semuanya dirumah sambil bersantai ria begitu.

Nonton di you tube jadi, nonton di TV juga jadi yah. Pokoknya aku menggunakan kesempatan ini untuk nonton selama berjam-jam dengan judul dan stasiun TV secara bergantian. Kalian gimana?.

2. Masak sambil bereksperimen


Selama ini masak memasak tak sepenuhnya aku lakukan, namun kini aku diberi kesematan dan waktu untuk menikmati hal itu. Kenapa demikian?, yah karena ini adalah kesempatan buatku untuk bisa bereksperimen di dapur. Masak nggak mesti yang mewah, namun masak harus yang istimewa, karena kita jugakan yang mau menikmatinya. Nggak mesti bereksperimen dengan menu internasional namun tradional aja.

Baca juga yahRahasia Hidup Sehat

Salah satu rahasia masak memasak sambil bereksperimenku selama #dirumahaja yah aku tiap hari masak dengan menu yang berbeda-beda tuh, tapi aku udah atur tuh tiap harinya wajib ada sayur dan 2 menu lauknya. Nah disitulah saya mulai memutar pemikiranku kalau hari ini menunya telur dan ikan besoknya tuh nggak boleh ada telur dan ikan, cukup banget salah satunya ada tapi pengolahannya berbeda. selain itu membuat masakan baru yang selama ini aku tak pernah kubuat.

3. Playing Social Media


Selain hal diatas tuh saya  paling merasa nggak bisa jauh dengan yang namanya sosial media, hal yang nggak penting amatpun aku kepoin di media sosial. Sosial media seperti gudang ilmu dan informasi bagiku, soalnya disitu aku bisa mengetahui hal baru, hal yang penting, hal yang memberikan movatasi, bahkan disocial mediapun saya mendapatkan hoax, hihihihi. 

Selama di rumah aja saya tuh memiliki waktu yang lebih main dari sosial media satu ke yang lainnya. Misal nih udah buka instagram, lanjut lagi ke Facebook, eh udah buka facebook lanjut lagi whatsapp, dan di whatsapp inilah waktuku paling banyak, apalagi buka satu persatu grup dan pembahasannya menarik. Kalau kalian seperti aku nggak?.

4. Rebahan


Siapasih yang nggak suka rebahan, rebahan tuh seakan memberikan hipnotis tersendiri bagi kita. Bahkan nih yah udah makanpun kepinginnya tuh rebahan, padahal nggak boleh kan?. Nonton sambil rebahan juga sering banget tuh. Entah aku mau membahas apa kalau bahasnya tuh rebahan, karena bagiku tuh ini adalah hal yang paling paling dan paling menggoda dan membuat semua orang merasa nikmat.


Nah guys, kalau aku sih hal diatas itu adalah hal yang paling menyenangkan yang aku lakukan selama #dirumahaja, tapi meski demikian akupun tak berharap selamanya seperti ini, aku berharap ini cepat kembali seperti dulu, akupun rindu sama hal yang beberapa minggu ini tidak kulakukan



Kalau kalian apa saja hal yang menyenangkan selama di rumah aja, tentunya banyak hal yang menyenangkan bisa dilakukan yah guys, semoga kita semua tetap diberi kesehatan yah, jangan lupa berjemur di jam 10 pagi juga ya, see you next writing.


22 komentar:

  1. REBAHAAAAAN ADALAH HAL YANG PALING SAYA CARICARI ULALA :D

    BalasHapus
  2. Hihihi...rebahan ya.

    Bersyukur kita masih bisa menikmati hidup dan berkarya dari rumah, ya. Ga kebayang kalau harus berjuang dari hari ke hari.

    Saya tiap hari di rumah sih, tapi sekarang rame karena 3 anak ngumpul semua 24 jam.

    BalasHapus
  3. Kalau saya, hal yang menyenangkan selama di rumah adalah baca buku. Ada beberapa buku yang terpajang dilemariku tapi belum terbuka pembungkusnya, he-he-he.

    BalasHapus
  4. Semuanya menyenangkan mbak
    Entah dilakukan di rumah sendiri atau rumah bumer πŸ˜‚πŸ˜‚
    Apalagi rebahan, eksperimen masakan, nonton drakor, cek tiktok. Auufttt alhamdulilah banyak Hal yg menyenangkan

    Walau kadang ada bosan juga sih πŸ™ˆπŸ™ˆ

    BalasHapus
  5. Masaaaaakkk muli, beresin rumah, pindah perabot ini itu, jahit baju ini itu, wis pokoke banyaaak hal yang bisa kulakukan, Mbak. Dan aku hepi banget bisa kruntelan sama anak lanangku.

    BalasHapus
  6. Akuuu, nomer satu rebahan sambil nonton film di TV, hahahaa
    Tapi selama nggak boleh keluar rumah, ada banyak kegiatan yang udah aku kerjakan. Masak enggak usah dihitung ya, udah kewajiba sih itu. Akutu udah bikin masker sendiri, beberes rumah yang selama ini seringnya minta bantuan orang, ngurus tanaman seperti bongkar pot karena biasanya sibuk dolan luar kota nemenin suami jadi suka gak ada waktu

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah, saat semua orang dirumahkan, saya yang setiap hari di rumah, bulan lalu dan bulan ini kecipratan job yg lumayan. Jadi senang dan semangat, meski social distancing ternyata membawa berkah but saya. Alhamdulillah...

    BalasHapus
  8. Aku sukanya rebahan sama social media buat konten ha-ha-ha. Kampanyekan #dirumahsaja pas wabah ini mereda pasti kangen dunia luar.

    BalasHapus
  9. Jadi suka nonton youtube dan dorama saya selama di rumah aja akibatnya kuota internet jadi jebol wkwk next mau baca buku digit aja deh biar irit kuota hihi :D

    BalasHapus
  10. Meski masih bekerja, tetap saja ada yang berubah dari rutinitasku karena Si C ini. Ga apa..yg penting, ttp semangat dan jaga kesehatan yaaa...

    BalasHapus
  11. Aku sekarang lagi binge watching Itaewon Class Mbaaa
    Sakjane daku ga gitu suka Drakor marathon gitu.
    tapi yaaa, ketimbang mati gaya di rumaha aja :)

    BalasHapus
  12. Saya sekarang lagi maraton nonton dorama. Me time banget deh ini. Bisa melupakan kondisi sekarang meskipun sejenak hehehe

    BalasHapus
  13. Rebahan memang paling juaraa ya mba.. awalnya aku menikmati bisa tidur siang tapi sejak meeting onlinenya banyak yang non stop jadi sama capeknya hehe

    BalasHapus
  14. Nonton dikuasai bapake yg sukanya film action wkwkkw. Masak tu awal2 aja semangat. Sekarang udah sebulan kayak capek & jenuh banget. Aku ngecraft aja.

    BalasHapus
  15. baru kali ini rebahan malah di sarankan ya mbak :) aku awalnya semangat mbak masak, tapi mulai masuk minggu ke 3 mulai kehabisan ide dan tenaga hahaa

    BalasHapus
  16. Itu rebahan kok enak banget ya mbak haha, aku juga harapannya bisa rebahan tapi kenapa di rumah selalu aja ada yang mau dikerjakan dan enggak selesai2 ya mbak.

    BalasHapus
  17. udah mau sebulan dan badan udah mulai ngga karuan rasanya, biasa kesana kesini, sekarang olah raga pun di rumah jadi gimana gitu mba rasanya.

    BalasHapus
  18. Nonton iya, masak iya setiap hari hahaha
    baisanya juga di rumah aja, tapi lebih sering liputan luar
    tapi semuanya disyukuri, rebahan paling enak mba Indah

    BalasHapus
  19. Nah iya niih...karena kebanyakan kepo sosmed dan mager, aku jadi mudah sakit.
    Heuheuu~
    Kangen sepedaan, kangen lari-lari ngejer waktu anak-anak masuk sekolah, haahhaa...ketauan banget, biasanya mamak ngebut kalok nyetir.

    BalasHapus
  20. Ahahahaha keempatnya adalah AKU wkwkwkk. Tapi terkadang ku selingi dengan baca buku-buku Korea, karena lagi belajar otodidak bahasanya hehehe

    BalasHapus
  21. Sudah lama saya engga nonton mba...ga punya waktu utk itu, tanpa nonton aja saya mah sudah kelimpungan .blm bisa menej mungkin xixixi

    BalasHapus
  22. Aku juga lagi menikmati nonton film nih. Kebetulan suami nemu film bagus di Amazon yang film seri Jack Ryan. Kami berdua memang penggemar film thriller gitu. Asyik nonton maraton berdua. :))

    BalasHapus