Selasa, 12 November 2019

Serunya Event Maltofer di Kota Makassar


Sebuah kebahagiaan dan kebanggan tersendiri dapat hadir dievent maltofer woment comunity yang diadakan di hotel aston lt 17. Event yang dihadiri oleh puluhan ibu dan ayah tersebut sangatlah luar biasa, Sedsuai janji saya ditulisan sebelumnya, saya akan menceritakan betapa serunya event kemarin.



Nah guys, pertama saya masuk dan naik dilantai 17 aston itu saya langsung menemui meja makan yang akan digunakan untuk siangnya, lalu didekatnya itu ada meja registrasi untuk para undanga yang hadir, yang hadir disana ada blogger dan ada komunitas lain juga, tentunya event ini sangat seru karna dihadiri oleh anak-anak.


Setelah registrasi saya di hadiahi sebuah godie bag dan sebuah suplemen yang awalnya saya penasaran, eh ternyata ini adalah suplemen zat besi yang dapat melengkapi kekurangan zat besi pada tubuh. Meskipun saya tak sempat memeriksa HB saya karena datang telat, saya tau bahwa saya kurang HB soalnya akhir-akhir saya kurang tidur dan makan tak teratur sesuai dengan kebutuhan gizi yang dibutuhkan didalam tubuh ini, eh lebay banget saya, hehehe.


Sebelum memasuki ruangan saya menyempatkan mengambil cemilan yang disediakan, soalnya dimeja snack itu tersedia pisang peppe', kacang telur, dan brownies guys, ngilerkan?. 

Sungguh luar biasa rasanya ini event, untuk pertama kalinya saya hadir dievent yang pesertanya itu mayoritas ibu-ibu yang sudah memiliki anak. bahkan anak-anakpun diizinkan hadir dievent tersebut karena memang sudah disediakan game untuk anak-anak, lebih tepatnya sih lomba karna ini lomba mewarnai yang spotnya itu pas berada disebelah kanan pintu masuk.

Nah guys event ini telah dibuka oleh mas Puja praditya, seorang mc yang telah bekerjasama dengan maltofer, dari event ke event maltofer, mas Puja sudah tidak asing lagi.  Sebab mas Puja adalah mc yang mengatur berlangsungnya event ini di 3 kota, yaitu kota Palembang, Banjarmasin, dan berakhir di Kota Makassar.

mas Puja Praditya

Sesi Pertama

Berbagai cerita tentang betapa pentingnya zat besi didalam tubuh oleh dr. Victor, dr Victor yang merupakan salah satu dokter anak terfavorite di Kota Makassar ini tentunya mendapatkan sorakan manja para ibu yang hadir.

Sebelum memulai sharing dari dr. Victor, dr Victor terlebih dahulu melakukan survei tentang karakter-karakter ibu yang hadir dievent tersebut, gambar seperti di bawah ini,


Nah dari gambar diatas kalian pilih yang mana dan pilihan kalian menunjukan karakter kalian yah guys, mari kita cek sama-sama arti/maksud dari setiap bentuk yang ada di gambar dibawah ini,


oke guys, kembali lagi dr. Victor menyampaikan bahwa kehidupan anak dihitung mulai pada masa kehamilan, bukan pada saat anak lahir, sebab kehidupan pada masa kehamilan itulah yang memerlukan banyak nutrisi agar tidak berdampak dikehidupan nyatanya. Sebab nutrisi yang didapatkan seorang ibu hamil berdampak dengan nutrsisi anak.

Banyak hal yang diceritakan oleh dr. Victor yang dapat digaris bawahi, yaitu:
  • 1000 Hari Pertama Kehidupan sangat penting untuk tumbuh kembang anak terutama perkembangan otak yang normal,
  • status nutrisi ibu juga berperan penting , karena kondisi kurang gizi pada 1000 hari pertama kehidupan tidak dapat diperbaiki di masa kehidupan selanjutnya,
  • zat besi (fe) berperan sangat penting untuk perkembangan otak yang berpengaruh pada perkembangan motorik dan struktur otak.
  • Kekurangan zat besi pada ibu mempengaruhi status perkembangan otak padfa janin serta memungkinakan kekurangan zat besi dan perilaku bayi,
  • kekurangan zat besi tersebut berdampak pada, kinerja kognitif jangka pendek dan jangka panjang, perilaku sosio-emosional,perkembangan motorik,
  • asupan zat besi dapat diperoleh melalui makanan yang tinggi zat besi dan produk suplemen besi,dan
  • Terapi zat besi oral dapat diberikan melalui beberapa proses penting.

nah selain itu dr. Victor berbagi tips agar memberikan makan pada anak jangan terlalu lama, maksimal 30 menit agar anak tidak jenuh. Waktu makan anak baiknya 3 kali makan utama, 2 kali sncak dan 1 kali susu, wah apakah ibu sekalian sudah sesuai dengan siklus makan tersebut? . rasa-rasanya pasti diantara ibu sekalian kurang dan lebihnya tidak seperti itu kan, tapi kebanyakan susu, susu, dan susu iya kan?.


selanjutnya dr. Karlinda yang menyampaikan tentang betapa pentingnya suplemen zat besi didalam tubuh ini dan suplemen yang sangat direkomendasikan adalah suplemen zat besi dari maltofer karna mudah diterima didalam tubuh sesuai dengan manfaatnya dan tidak memberikan efek samping seperti suplemen -suplemen dari merek lainnya, dengan kata lain body friendly iron.


selain itu dr. Karlinda mengakhiri ceritanya dengan membuktikan reaksi suplemen zat besi maltofer dengan merek lain didalam larutan air, dengan mengundang 2 orang ibu yang mempraktikkannya secara langsung seperti gambar dibawah ini yah guys,


setelah pembuktian rekasi suplemen zat besi dari matofer tersebut mas panji memanggil mbak Ika puspita, mom blogger yang mas panji temani sejak perjalanan dikota pertama hingga terakhir dengan maltofer. Melihat mbak Ika tuh rasanya senang banget, bisa melihat secara langsung seorang blogger andalan yang gayanya sangat nyantai dan cara berbagi tipsnya itu sangat lembut dari tutur katanya hingga gerakannya.


Sesi Kedua

Sesi tanya jawab peserta dan narasumber, nah guys banyak pertanyaan-pertanyaan yang muncul seputar perkembangan anak,hingga pertanyaan mengenai maltofer ini. Seperti bagaimana cara mengatasi anak yang malas makan, bagaimana cara mengatur pola makan anak agar tetap bernutrisi, bagaimana cara menulis dengan baik agar bisa jalan-jalan seperti mbak Ika serta ada pula pertanyaan yang muncul apa efek samping dari maltofer itu sendiri. 

Diakhir sesi kedua ini mas Puja selalu menyampaikan dan mengingatkan bahwa akan ada 3 sesi doorprize yaitu untuk pemenang foto contes saat event berlangsung, doorprize dengan nomor undian dan doorprize untuk yang belanja dibooth maltofer yang sudah disediakan disudut ruangan.
booth maltofer

Wah guys kalian perlu tau bahwa maltofer itu sendiri sangat mudah/gampang ditemuai sebab sudah ada diapotik-apotik yang ada disekitar kalian. Sayang sekali saat itu saya tidak sempat beli tablet maltofer tersebut, karena udah kosong.

Sesi Ketiga

Sesi pengumuman doorprize, ini merupakan salah satu sesi yang sangat dinanti-nantikan pula oleh para peserta sebab sesi ini memberikan harapan yang baik buat peserta. Tau nggak bahwa doorprize yang diberikan itu adalah jam dinding unik yang bisa digunaka untuk mengetahui jadwal makan anak dan kita dapat selalu mengingat betapa pentingnya nutrisi pada pertumbuhan anak karena kita tidak dapat mengulang waktu.


Pemberian hadiah menarik pertama itu untuk para pemenang lomba mewarnai, ada 3 anak yang mendapatkannya,selanjutnya doorprize untuk foto contest pada event berlangsung dan hadia tersebut didapat oleh orang yang beruntung seperti kak Primasari serta adalagi satu ibu yang saya lupa namanya, hehehe. Next pengundian nomor keberuntunga, hehehe sebut saja dia nomor keburuntungan dan yang mendapatkan itu adalah mami Ery (blogger), kak Prima (Blogger) dan adalagi dua ibu yang saya lupa namanya, heheheh. Wah sunggu beruntung yah kak Prima dapat dua doorprize menarik dan bermanfaat dari maltofer,.

Terakhir pengundian doorprize buat pembeli maltofer dievent tersebu, nah yang mendapatkan itu ada 2 orang yaitu kak Prima(blogger) dan 1 bunda yang usianya nampak lebih muda dari saya, spesial buat doorprize yang ini bukan jam dinding unik dan menarik tapi smart watch yah guys. Wauw kalian pasti kalau memikir luar banget ini Prima mendapatkan 3 doorpize, sungguh luar emang yah rejeki karna kalau difikir-fikir itu tidak akan mungkin tapi ini kenyataan yah guys.




Sebelum event itu berakhir kita foto bareng dong dengan semua peserta yang hadir dieventy luar biasa tersebut.Cukup sekian cerita saya tentang event maltofer ini, sampai ketemu di event berikutnya.

 Maltofer emang luar biasa, selai event yang luar biasa ada banyak hadia luar biasa yang dibagikan, nah kalian penasarankan seberapat luar biasanya ini maltofer.






#maltoferwomancommunity
#maltofer
#maltoferindonesia
#combiphar
#makassar

41 komentar:

  1. Masya Allah erzekinya Prima dih, bisa dapat 3 door prize.

    BTW, menjadi ibu memang tidak mudah. Banyak sekali yang harus dipersiapkan dan diperhatikan. Alhamdulillah ada event Maltofer ini yang edukatif bagi para ayah dan bunda di Makassar.

    BalasHapus
  2. Seru banget eventnya. Sangat menkamti sekali.Rezki sholehah dapat door prize juga mbk alhamdulilah congrats ya mbak :)

    BalasHapus
  3. Mbak Prima hoki banget ya sampai ketiga DP nya dimenangkan semua... Emang rezeki tidak akan kemana ya hehehe
    Selamat deh semuanya.

    BalasHapus
  4. Salut banget sama event yang mengizinkan anak ikut bahkan menyediakan ruang kegiatan buat mereka. selamat buat Mbak Prima!
    Mbak Ika emang nyenengin banget ya, orangnya

    BalasHapus
  5. aku memang orangnya gampang ngantuk dan capek, Mba
    Trus coba konsumsi Maltofer, alhamdulillaaahh, ada perubahan banget
    badan jadi lebih fit gitu

    BalasHapus
  6. Wiyyyhh prima menang doorprize sampe tiga. Salam ya sama prima. Kpn balik ke jakarta 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, Luar biasa banget kak primanya yah kak, Kak Prima kayaknya udah balik kemarin kak

      Hapus
  7. Mau banget kalau ada acara ini lagi trus bisa rasakan keseruannya. Ilmunya bermanfaat banget mbaa :)

    Liat beberapa tulisan teman2 di kota lain tentang acara ini juga

    BalasHapus
  8. Seru ya ada bagi-bagi doorprize juga. Bta bumil maupun busui emang penting banget nih minum obat penambah darah agar mereka tdk anemia.

    BalasHapus
  9. YES! Aku termasuk kreatif :)))) Enak ya sekarang ibu-ibu dan bapak-bapak disediakan banyak acara seperti ini. DIjamu di hotel bagus pula. Kalo sampe ada yg nggak mau sih kebacut :P Aku yg belum nikah aja jadi pengen dateng hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak. Eventnya seru banget yah kak, maltofermah luar biasa

      Hapus
  10. Anemia itu karena kekurangan zat besi kan, ya? Aku nih darah rendah dan suka pusing pas tensi drop parah. Apa minum maltofer aja kali ya untuk tambah asupan zat besi untuk mengatasi anemia ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget kak, zat besi dapat disempurnahkan dengan minum maltofer

      Hapus
  11. Bagus sekali, event yg mengundang ibu2 memang lebih baik diijinkan membawa anak2. Anak2 nggak bakal ganggu kalau mereka asik mengerjakan sesuatu seperti menggambar

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia kak. seru banget kak karena anak-anaknya juga nyaman bisa mewarnai gambar

      Hapus
  12. Saya termasuk yang seneng sekali dengan adanya acara seperti ini, karena masih banyak daerah daerah di Indonesia yang masih butuh informasi seputar nutrisi, baik untuk ibu hamil, menyusui bahkan anak anak.. kegiatan ini dapat mengedukasi lebih banyak masyarakat tentang pentingnya zat besi bagi tubuh, khususnya Ibu hamil ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh kok untuk ibu menyusui juga kak, jadi aman juga

      Hapus
  13. Seru banget acaranya mbak, ada bagi2 doorprize pula ya. Btw aku kyknya butuh nih maltofer ini soalnya aku pernah ada riwayat anemia gtu. Tapi kyknya mau cek dulu hbku ke dokter.
    Jgn sampai deh anemia krn bahaya khususnya buat perempuan hamil

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia kak, perlu banget mengkomsumsi maltofer agar kita terhindar yang namanya anemia

      Hapus
  14. Sesinya banyak jugaaa ya mba dan pastinya banyak ilmu yang diperoleh. Seruuu tuh mba ada kuis mengenal kepribadian

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak ini sangat bermanfaat dan menjadi tolak ukur narasumber untuk berbagi cerita melalui apa

      Hapus
  15. Maltofer ini berjasaaa banget buat anak keduaku yang kena anemia. Makasih yaa Maltofer.. dia dikasih juga nggaj rewel sih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia kak, maltoferr memang asupan gizi yang luar biasa

      Hapus
  16. Kebutuhan zat besi untuk tubuh sering kurang diperhatikan nih padahal penting banget, baca artikel ini jadi tahu manfaat sat besi dan bagaimana memenuhibya dengan konsumsi maltofer

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak baca tulizan sebelumnya kak yah semoga dapat bermanfaat

      Hapus
  17. Saya harus catat Maltofer sebagai poin penting untuk dibeli jika turun gunubng ke kecamatan. Maltofer penting banget bagi saya yang kadang anemia atau terlalu lelah dengan kegiatanm sehari-hari di rumah. Anak dan suami juga harus minum untuk memenuhi zat besi yang mereka butuhkan karena makanan saja tidak cukup.
    Acaranya seru, jadi pengen ikut di sana untuk menyaksikan bagaimana suasananya secara langsung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia kak, semoga event maltofer bisa hadir dikota kakak juga yah

      Hapus
  18. Senang banget saya ikut di acara ini karena banyak ilmu yang diperoleh, khususnya soal tumbuh kembang anak terkait kebutuhan akan zat besi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia kak, karna zat besi sangat penting dalam kekebalan tubuh

      Hapus
  19. Tepuk tangan buat Prima dan mamy Ery, dapat hadiah. Yang nulis tidak dapat yah?
    Sabar, sudah dapat hadiah ilmu kan, itu luar biasa loh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia bunda udah dapat lebih bun dari mami ery dan kak prima

      Hapus
  20. Baca postingan ini aja udah berasa keseruaannya apalagi kalau bisa hadir di sana. Sayang pas acara saya gak di Makassar coba kalau ada di sana pastinya saya nggak mau ketinggalan, apalagi dalam kondisi hamil gini butuh banget memenuhi kecukupan zat besi dengan mengonsumsi suplemen seperti maltofer ini. Ya kan lumayan kalau hadiri kegiatannya bisa dapet maltofer cuma-cuma, *eh

    Btw beruntung sekali kak Prima ya, bisa dapet dooprize tiga kali berturut-turut.

    BalasHapus
  21. Bagus banget eventnya yah, mengedukasi terutama untuk urusan Anemia. Maltofer bisa jadi solusix. Oh yaa... selamat ya tuk semuanya yg dapat door prizex. Alhamdulillah....

    BalasHapus
  22. sayang sekali waktu itu gak bisa ikut event nya. padahal event ini bagus sekali untuk menambah wawasan kita tentang pentingnya zat besi dalam tubuh

    BalasHapus