Selasa, 07 April 2020

Setelah Pandemi Berlalu, 5 Tempat Yang Akan dikunjungi


Halo guys, semoga keadaan kalian semua tetap membaik dan masih mematuhi aturan main yah, jaga jarak, pakai masker dan tetap dirumah saja .

Nah guys siapa sih disini yang senang dengan keadaan sekarang ini yang telah merubah gaya hidup kita dan keseharian kita, yang dulunya kita selalu beraktifitas diluar, eh sakarang mau nggak mau kalau nggak penting amat dan mendesak yah baiknya tetap dirumah saja. Saya tak ingin bercerita atau membahas pandemi itu karena udah terlalu banyak yang bahas habahkan diantara asmsi mereka ada yang hoax. 

Kalian pasti seperti dengan aku, banyak hal yang kalian akan lakukan setelah pandemi ini, nah kalau aku ada 5 hal yang akan aku kunjungi nih, yaitu :

1. Nge-Mall



Aku sebagai seorang perempuan tentunya nge-mall itu adalah hal yang paling menyenangkan yang kulakukan. Selain menghibur cuci mata dimallpun udah sangat membantu menyegarkan perasaan dan pikiranku. Pokoknya insya Allah kalau pandemi ini berlalu aku ingin mengelilingi mall yang ada di Makassar (Mall Ratu Indah, Mall Panakukang, Mall Nipah, Trans Studio Mall, dan Makassar Town Square).  

2. Nonton di Bioskop



Meskipun di rumah saja kita nonton TV tapi nggak afdol rasanya kalau nggak nonton di bioskop sekali-sekali tuh. Akh, ini mah wakunya udah lama banget buat aku nggak nonton di bioskop karena mall yang ada juga dihimbau untuk ditutup sementara, apalagi tuh di bioskop yang banyak orang dan kursinya nggak berjarak gitu, gimana jadinya kalau bioskop tetap buka dan orang yang nonton rame banget, pastinya nggak bisa jaga jarak tuh. 

3. Nongkrong di Cafe



Suasana cafe memang selalu menarik, apalagi tuh cafe yang no smooking dan interiornya ketce ketce, eh apalagi kalau menunya enak, siapa coba yang menolak untuk nongkrong cafe? nggak ada kan kalau cafenya kek gitu?. Bukannya kita nggak bisa buat makanan ala cafe di rumah sih, tapi menyenangkan aja kalau suasananya berbeda dan menarik, apalagi bareng someone, hihihihi. Eh me time  bisa juga tuh.

Baca juga : Handsanitizer dari ekstrak magrove

4. Pulang Kampung/mudik



Sebagai anak rantau nih yang jauh dari orang tua yah tentunya ini menjadi hal yang wajib juga dikunjungi, rindu yah pengen meluk karna kita bisa diberi kesempatan tuh untuk masih bisa bertemu, Amin. Selain itu rindu suasana rumah dan suasana pedesaan gitu.


5. Car Free Day (CFD)



Salah satu tempat yang akan kukunjungi setelah semua ini berlalu yaitu Car Free Day, kenapa demikian? yah tentunya merencanakan hidup lebih sehat itu lebih baik yah. Dirumah bisa aja sih orang raga tapi kalau di CFD tuh lebih seru selain bisa olah raga, bisa jajan juga dan ketemu sama teman kan. Jadi lebih seru. 



Nah guys, kalau kalian mau kemana kalau pandemi ini berlalu. Guys kalian harus tetap di rumah aja yah kalau nggak ada hal yang sangat penting, soalnya dengan kalian dirumah aja kalian bisa memutuskan mata rantai penyebaran dan itu arti bakalah lebih cepat keadaan ini berlalu. See you next writing, semoga kata tetap diberi kesehatan ya, Amin.   

28 komentar:

  1. semoga kondisi ini segera berlalu yaaa, aku juga udah kangen banget nih pengen berkunjung ke beberapa tempat hehehe

    BalasHapus
  2. Akupun kangen nge-maallll
    Udah meronta2 nih hasrat buat window shopping hahahaha
    Semogaaaa wabah corona ini segera berakhir yaaa

    BalasHapus
  3. iyaa bener banget setelah pandemi ini berlalu pengen banget ke mall lagi :)
    uda pengen menghirup udara mall dan udara di gunung dan pantai :)

    BalasHapus
  4. Aku paling kepengen banget 1-3 mbak. Huhu..qt doakan y sama-sama agar si mas/mbak covid19 minggat dr bumi.

    BalasHapus
  5. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan ya.
    Aku juga pengin ke mall bareng anak-anak. Pengin mudik ke rumah ortu juga. Sekarang harus bersabar deh di rumah aja. Semoga cepat berakhir pandemi covid-19 ini.

    BalasHapus
  6. kita doakan bersama biar pandemi ini cepat berlalu ya mbak :) aku juga udah kangen makan di luar sama suami dan anak nih :)

    BalasHapus
  7. Banyak yaaa mba cita - cita kalau nanti pandemic is finally over I just want to have my and my family's peaceful life..and contribute more to the people. Stay healthy and safe.

    BalasHapus
  8. Aku mau langsung ngopi ke tempat langganan menyapa teman2 disana dan ngopi bareng mentemen sehidup sekopi

    BalasHapus
  9. Kalau saya pengen ke perpustakaan, teh, gatal pengen baca buku akhirnya beli buku-buku lewat online hehe daripada mati gaya. Kebayang udah 4 minggu dalam situasi gini pasti bosan dan pengen cepat beraktivitas seperti biasa ya mbak. Semoga pandemi ini segera berlalu. Aamiin

    BalasHapus
  10. Saya insyaallah akan mendaki gunung lagi Mbak. Tahun ini sudah tiga kali pendakian kami batalkan. Belum bulan April ini juga kami batalin juga karena malah ada lokal lockdown.

    Iya, semoga pandemi ini segera berakhir ya

    BalasHapus
  11. Wah iya banget, aku juga kalo pandemic ini berlalu, 5 tempat ini bakalan aku kunjungi. Dan tambah gramedia deh. Kepengen baca-baca buku baru :D

    BalasHapus
  12. Bruakakaka, ngakak baca komentar mba Rahma, "... meronta-ronta hasrat mo window shopping!"

    Kalau aku, hmmm, apa ya?
    Belum tahu, mba, hahaha.
    Bukan anak mol soale.

    Kangen sharing intens sama sahabat.
    Intens, maksudnya, gadget off mode.
    Just you and me gitu, intens!

    BalasHapus
  13. aku memutuskan untuk stay di rumah 30 hari setelah (Insya Allah) pandemik berlalu, pasti semua orang bakalan keluar soalnya hihihi

    BalasHapus
  14. Wah aku pengen traveling lagi mba... sebenarnya kalau punya uang mah tempat yang paling aku kangenin sekarang tuh ya Mekah dan Medinah... Semoga bisa segera ke sana lagi. Aamiin Allohumma Aamiin...

    BalasHapus
  15. Aku ya kangen ngemall mba wkwkkw, tapi selama ini keluar kalo belanja kebutuhan beli masker dan kebutuhan warungan di pasar. Semangat selalu mba Indah

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Kegiatan yg paling aku kangen itu Car Free Day di panlos, sygnya skrg mesti stay di rumah, sdh jg bikin list tempat yg pengen didatangi insya Allah stlh Corona berlalu

    BalasHapus
  18. Itu diaaa... aku udah kangen CFDan bareng keluarga. Biasanya kami sekeluarga punya kegemaran tempat yang dituju sendiri-sendiri. Si ayah dan adek hobi berburu die cast, nah kalau si emak hobi nongkrongin penjual sheet mask. :)

    BalasHapus
  19. Wah kalau aku paling pengen ngemall, salon dan cafe mbak. Pengen banget Me Time dan sendiri aja hihi. Efek di rumah aja dan ngumpul terus bareng keluarga hihi

    BalasHapus
  20. aku pingin jalan-jalan keliling Bogor. huhuhuhu
    Semoga Covid-19 segera berlalu. aamiin ya Allah...

    BalasHapus
  21. Semoga segera berakhir dan bisa segera mengunjungi ke-5 tempat itu ya Indah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, kampungnya Indah di mana? Bagaimana kabar orang tua?

      Hapus
  22. bukanji ini passapeda yang sering ke losari kah hahahaha, yang dicari sama inspektur vijey..
    kalau saya di cfd biasanya lari2 ji sama tmn2 runner makassar kliling mandala

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. Ke-5nya semua saya rindukan juga, walaupun selama ini jarangka' ke mall tapi pas saya baca yang nomor 1 di atas tiba-tiba mau sekali nge-mall juga biar mamo ndak ada ji yang mau dibeli. Haha!

    Tapi di antara semua, paling kangen ke cafe memang, apalagi sambil nulis biasanya lebih tenang nulis di cafe atau warkop daripada di rumah. :D

    BalasHapus
  25. Kebayang nanti kalo pandemi udah berlalu, pasti mall dan tempat wisata langsung ramai diserbu pengunjung, haha...

    Kalo saya kayaknya pengen langsung nongkrong di salah satu coffee shop favoritku.

    BalasHapus
  26. Yah semoga saja pandemi segera berlalu ya kak soalnya udah bosan juga mendekam diri di rumah. Yang pastinya banyak tempat yang pengen saya kunjungi termasuk ngemall dan pulang kampung, hehe

    BalasHapus
  27. Edeede lamanya mi nda ke mall, na di sini tongmi tempatku biasa refresing.
    Maka tempat pertama yang mau kudatangai kalau semua ini berakhir adalah mall sekalian makan. Rindutami di

    BalasHapus