Rabu, 15 Agustus 2018

Kamu

Kamu, 
Yah kamu,
Apa yang terjadi pada dirimu hari ini?
kulihat dari pagi hingga malam kamu aktif dengan duniamu. Seperti biasa jam 08.00 kamu beranjak pergi. Sampai di kantorpun kamu aktif dengan dirimu sendiri. Kutah setiap pagi pelayanan administrasi mahasiswa kurang. Entah kenapa? harusnya pagi hari itu menjadi penyemangat. ya sudahlah.


Hari ini nampak kamu bermalasan, hingga akhirnya seorang kakak mengajakmu mengunjungi suatu tempat. Meskipun sedikit memaksa dengan janji-janji yang menarik buatmu untuk ikut bersamanya. Aku tahu kamu menghindari rasa malas ataupun bosan jika ikut bersamanya kala itu. Sebab, lokasi yang terbilang jauh (Parangtambung-antang. Jl moha) sedikit lagi kau katakan ujung pukul ujung.

Ya, sudahlah. Kamu sudah ikut bersama kakak perempuan, kakak cowok, dan seorang ayah (sebutan yang kalian berikan kepadanya sebab jiwanya yang begitu kebapak-an) . Kulihat kakak cowokmu sedikit ternavigasi dengan ayah saat itu, karena mengejar waktu. Kegiatan yang tepat 13.45 berangkatnya jam 13.05 itu sedikit meresahkan jika jalan yang dilewati rawan macet.
Lokasi tepat melewati SMA 12 Makassar, yah betul sekali, kulihat kamu sampai  di
BBPK (Balai besar pelatihan kesehatan). Ditempat itu di adakan sebuahh kegiatanLATSAS atau lebih dikenal PRAJABATAN.


Awalnya kulihat kamu malas untuk ikut turun bersama kakak perempuan dan si Ayah. Kamu lebih memilih menggu di dalam mobil. Namun, si kakak menelponmu menyuruhmu turun dan aku sedikit heran mendengar dan melihatmu. kamu nampaknya sudah mulai berkenalan dengan tempat.

Wauw, banyak spot bagus. Meskipun kulihat kamu hanya diparkirannya. kamu berfoto, masuk kedalam , mulai senyum-senyum, jalan-jalan di pekarangannya, ternyata kamu mulai menikmati tempatnya, dari tempat ketempat kamu meminta difoto. Eits bukan hanya itu. Tempatnya memang bagus, disana banyak orang-orang  beruntung, udarahnya hang amat segar dengan daun-daun dari tanaman yang tumbuh sempurna. Nampaknya kemalasanmu sudah kamu lupakan.

Apa yang kamu dapatkan hari ini? tempat yang bagus untuk foto? yah, itu salah satunya . Tapi yang lebih pasti kamu tahu adalah

"Jangan membuat keraguanmu benar-benar menjadi ragu untuk melangkah dari keraguanmu"


6 komentar: