Jumat, 17 Agustus 2018

5 Lomba Ter-Hits Saat 17 Agustus


17 Agustus merupakan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Seluruh penjuruh tanah air Indonesia, mulai dari Sabang hingga Marauke melaksanakan pesta kemerdekaan. Mulai pada awal bulan Agustus pasti kita menemui berbagai kegiatan yang diadakan oleh masyarakat dan instansi pemerintah setempat. Pernak-pernik kemerdekaanpun mulai nampak dimana-mana.

Kegiatan 17-an juga dilaksanakan selain untuk memeriahkan hari kemerdekaan juga menumbuhkan rasa persaudaraan dengan masyarakat lainnya sambil menantikan upacara pengibaran bendera merah putih tepat di hari kemerdekaan RI.(17 Agustus).

Adapun 5 lomba yang paling sering dilaksanakan yaitu

1. Lomba Nasi Tumpeng
Lomba nasi tumpeng pasti sering kita lihat. Kegiatan ini sering diperlombakan oleh ibu-ibu penggerak PKK(Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) dan beberapa instansi lainnya. 

2. Lomba Gerak Jalan 
Lomba gerak jalan biasa disaksikan pada semarak 17 Agustus, lomba ini sering diikuti oleh pelajar, masyarakat, dan juga instansi pemerintah.

3. Lomba Busana
Lomba busana sering juga disaksikan pada saat acara 17-an, lomba busana ini memiliki berbagai pilihan yaitu, lomba busana adat, lomba busana muslim, lomba busana daur ulang(ramah lingkungan) dan berbagai lomba busana yang bertemakan dengan 17 Agustus. Lomba ini juga di ikuti oleh berbagai kalangan


4. Lomba Karaoke
Seiring berkembangnya jaman, lomba karoke semakin populer di setiap kegiatan. Lomba ini dapat diikuti oleh pelajar, masyarakat dan instansi.

5. Lomba Balap Bakiak.
Lomba ini terbilang salah satu lomba yang paling seru, karena lomba ini juga mengutamakan kerjasama yang sangat tinggi.

Bagimana dengan teman-teman sekalian? 
coba sebutkan 5 lomba yang paling populer di lingkungan sekitar kalian yah.


#17anAm #BloggerMakassar17an

14 komentar:

  1. Lomba gerak jalan paling sering ku ikuti waktu kecil. Sekarang ndg mi hahaha

    BalasHapus
  2. Belum pernah ikut dan lihat lomba nasi tumpeng, mungkin saya saja di..

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya kalau didaerah2 diadakn oleh tim pkk kecamatannya bunda.

      Hapus
  3. Lomba makan krupuk ndk masuk ya? Hahaa

    BalasHapus
  4. Kalo di lingkungan rumahku masih lebih hits pertandingan olahraga seperti volley dan bulu tangkis

    BalasHapus
  5. Kalau tingkat RT di sini ndak ada semua lomba itu. Biar mamak² ikut lomba balap karung utk mamak² 😄

    BalasHapus
  6. Kalo di komplek rumahku sekarang nda ada lagi perayaan 17 Agustusan selain harus pasang bendera dan bersih lingkungan. Waktu si kembar SD kemarin di kompleks selalu diadakan berbagai macam lomba dan malam perayaan. Seru banget. Tapi anak-anak di kompleks sudah pada sekolah dan bekerja di luar Makassar jadinya sepi deh. Ada ide lomba untuk ibuibu dan bapakbapak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak mom, boleh lonba melipat pakaian, lomba mesangkan bju,lomba makeup2an, lomba mengias nasi goreng. banyk mom jenis lombanya

      Hapus
  7. Saya suka yg gerak jalan seruu banget suka liat kekompakannya mereka semua, dan biasanya itu puncaknkeberhasilan kekompakan tim karena kumayan lama jg mereka latihan2 gerak jalan itu hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia kodong. baru hadiahnya kadang-kadang tak sesuai dengan usaha. Tapi yah kembali lagi kee tujuan utama yaitu memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia

      Hapus