Jumat, 22 Oktober 2021

LULUR TRADISIONAL BUGIS - BEDDA LOTONG HAWA

 
Foto by intagram Bedda Lotong Hawa Skincare

Bedda lotong berasal dari bahasa bugis yang artinya bedak hitam. Sesungguhnya bedda lotong ini merupakan lulur tradisional atau body scrub tradisional yang diproduksi secara tradisional. 

Bedda lotong ini merupakah lulur yang bersumber dari beras yang diolah menjadi lulur dengan waktu yang cukup lama dan memerlukan tenaga yang luar biasa.

Masih kuingat jaman kecilku dulu waktu masih sekolah tetanggakku sering berbagi bedda lotong yang dibuatnya sendiri. Tidak pernah terfikirkan sedikitpun bahwa bedda lotong ini akan viral beberapa tahun kemudia. 

Bersyukur banget sekaligus bangga, jiwa produktif dan wirausaha sekarang makin meningkat, selain mempromosikan produksi lokal juga mampu menstabilkan ekonomi. Kali ini saya akan mereview bedda lotong produksi dari hawa skincare. 


*Firs Impression


guys, kalian harus memahami bahwa terkadang kuta membeli produk itu pasti sering memperhatikab packagingnya dulu kan. nah buat first impersionku kali ini aku sangat bangga karna bedda lotig ini dikemas tidak kalah dengan produk yang kekinian dan memiliki nma yang telah menjulang. 

Selain itu mengenai aroma dari produk ini, tentunya sangat wangi bagi saya, kalau kalian suka dengan aroma yang segar dan sedikit hangus itu pasti kalian suka dengan produk ini, tentunya karna bedda lotong ini diproduksi secara tradisional diolah diatas bara api hingga menjadi seperti body scrub ini. 

*Benefit

Pada penggunaan bedda lotong ini tentu memiliki manfaat yang sangat banyak. Apalagi pada pengguna rutin, diantanya yaitu:

❤️Menghaluskan kulit

❤️Mencerahkan kulit

❤️Meratakan bekas luka

❤️Mentegarkan kulit


*Price

untuk masalah harga tentu sangat bersahabat dan mengerti dengan keadaan saku semua kalangan. Bedda lotong dijual dengan harga Rp.35.000,-/potnya. 

Sepot bedda lotong ini dapat digunakan selama sebulan dan awet tanpa jamur jika disimpan di suhu udara yang dingin. Lebih disarankan untuk disimpan di lemari pendingin sih. namun saya pribadi tidak menyimpannya di lemari pendingin. hanya saja saya simpan ditempat yang suhu udaranya lebih rendah atau dingin dan ternyata aman. 

*Packaging

bedda lotong


Mengenai packagingnya sesuai yang saya katakan tadi bahwa tidak kalah saing dengan produk skincare lainnya. Dipacking serapih  dan senyaman untuk digunakan. Info produknya sudah tertulis dengan jelas di tutup packagingnya, hanya saja menurut saya kurang infomasi produknya saja yang sebaiknya ditulis disisi lainnya biar lebih informatif. 


*Texture


Tekstur dari bedda lotong ini seperti body scrub yang ada butiran kasarnya yah, jadi lebih mudah dan lebih terasa saat dioleskan diseluruh bagian tubuh. Kalian harus tau bahwa bedda lotong ini bukan hanya digunakan didaerah badan yah, tapi diwajah juga. Jadi bisa jadi mengganti masker wajah juga.

*How To Use


cara pemakainnya sangat mudah

❤️Oleskan diseluruh tubuh hingga merata

❤️Diamkan beberapa menit hingga sedikit mengering

❤️Gosok secara halus sambil memberika pijatan biar lebih nyaman

❤️Basuh dengan air

❤️Bersihkan dengan menggunakan body wash 

❤️Nikmati sensasi kesegarannya setelah mandi.


Nah, jadi bedda lotong ini produksi lokal yang sudah viral se Indonesia yah, apalagi dibuktikan dengan jumlah resellernya sudah banyak.Kalian kalau mau cek dan order boleh lihat instagram Bedda Lotong Hawa semua testi dan gambar produknya ada disana .

guys, terima kasih sudah mebaca review produk lokal saya kali ini yah, mari kita sama-sama mendukung produksi lokal untuk menjadi produk yang lebih berkualitas dan dikenal hingga pasar internasional. Apalagi sekarang semuanya bisa diorder dengan muda melalui media sosial atau marketplace yah.

Location : Makassar - Sulawesi Selatan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar