Minggu, 30 Desember 2018

2018 Penuh Dengan Kenangan



Hallo guys,
bentar lagi pergantian tahun yah, btw resolusi 2018 kalian sudah tercapai semua belum yah?
kalau saya sih alhamdulillah sebagian besar tercapai dan bahkan ada hal yang tak pernah kuduga, kusangka, dan kubayangkan terjadi tahun ini. Apa sajakah itu?  next lanjutin baca yah jangan berhenti sampai di kalimat ini saja.


1. Perbanyak Silaturahmi Dengan Keluarga 

Tahun ini salah satu tahun yang paling menyenangkan karena waktu berkumpul dengan keluarga itu lebih banyak, Memang sih bukan hanya sekedar family time, so waktu yang paling sering silaturahmi dengan keluarga yah dikondangan. Maka dari itu kalian yang berteman instagram dengan saya pasti sering liat uploadtan saya yang sering nyampah ootd kondangan gitu.

Mungkin beberapa diantara kalian ada yang mengatakan saya sering banget kekondanganlah, berharap doalah, sok rajinlah tapi asal kalian tau yah guys, emang dari dulu saya senang ikut dengan mama bapak ke kondangan biar tau keluarga yang jarang ketemu ataupun keluarga jauh gitu.

Foto sebelum kekondangan




2. Mencapai Gelar Master Pendidikan

Mungkin kalian mengatakan saya sok banget sampe pamer-pamer ini ditulisan saya. Kalian salah, saya hanya menulis ini sebagai bentuk kesyukuran tentang hal yang sangat tidak kusangka selesai secepat ini (menurutku). Awal tahun 2018 mulai konsultasi pembimbing hingga akhirnya dibulan Oktober saya dapat menyelesaikan 3 tahap yang sangat membuat saya khawatir akan kemampuan saya. Sebenarnya banyak hal yang menarik yang dapat kalian pelajari dari kisahku mengejar dan menyelesaikan pendidikanku. Tapi saya akan menceritakannya ditulisan lainnya. Ini juga bukti bahwa pekerjaanku, hobbyku yang keluar jalan bareng teman-teman tidak mengganggu konsentrasiku menyelesaikan tanggung jawab sebagai seorang mahasiswa.



3. Menghadiri Event Bersama Blogger dan Beauty Enthusiast Makassar

Hal yang paling tidak kusangka adalah mengenal bloggger hitz  dan beauty enthusiast
yang ada di Makassar. Yang dulunya hanya dapat melihat mereka melalui layar handphoneku sekarang dapat bertatap muka secara langsung di event. Hmmm evetn pertama yang kuhadiri sebagai blloger tuh pas di ajara HIJUP Blogger Meet Up X Softex Daun Sirih. Paling ingat saat itu seorang blogger terkenal di Makassar mengajak ikutan dievent tersebut. Kak Qia, blogger yang memberikan motivasi tersendiri untukku, untuk kembali rajin menulis di blogku yang sudah lama kesepian tak dikunjungi. 
With Kak Qiah
Event pertamaku bersama blogger Makassar

event Shopie Paris
Grand Opening ZAP Nipah Mall X Beauty Enthusiast



Mengenal lebih dekat para beauty enthusiast yang ada di Makassar.
4. Mendaftar sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) 
Meskipun gagal saya tetap ingin menulisnya karena ini kenangan yang berharga dan tidak bisa saya lupakan. Untuk pertama kalinya saya mengikuti seleksi meskipun hasilnya gagal. Tapi pengalaman yang luar biasa buat saya. Sebagai orang yang tidak pernah menghadapi ujian yang bertaraf nasional selain Ujian Nasional waktu SMA saya terbilang tidak punya pengalaman bersaing dengan orang yang lebih banyak memperebutkan kursi entah kursi di bangku kuliah dan kursi menjadi ASN.Maka dari itu patutlah saya sangat senang dan tahu betapa sulitnya soal yang harus dijawab dalam waktu singkat.

Foto Sebelum Mengikuti Tes CAT


5. Kembali Menikmati Kota Jogja

Jika kalian pernah ke Jogja kalian pasti rindu dengan suasana kota, dengan kreatif industri serta dengan kebudaayaan masyarakatnya. Alhamdulillah tahun ini diberikan rejeki untuk kembali dijogja dan menikmati kotanya lebih lama dari tahun sebelumnya.



Jln Malioboro

Sebenarnya banyak lagi resolusi yang berjalan begitu lancar dan damai, kalau saya tulis sekarang bisa bisa kalian tidak sempat beristirahat untuk mengunjungi blog teman-teman yang lain. Yang tentunya menuliskan cerita diakhir tahun ini. Semoga tahun 2019 kita bisa menjadi lebih baik lagi dari tahun ini yah guys.


3 komentar:

  1. Wih banyak banget pengalaman yang dilewati indah selama setahun ini😍😍semoga 2019 semakin sukses beb

    BalasHapus
  2. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    BalasHapus