Senin, 06 Maret 2017

bucket Aij Galleri


(sebuah usaha yang mulai saya rintis di tahun 2016 setelah berkali-kali merintis usaha sendiri)


 sebelumnya saya mau bercerita tentang alasan saya merintis  usaha bucket bunga ini,
Awalnya sih hanya sekedar suka saja melihat bentuknya, coba-coba aku liat langsung dan perhatikan eh... nyatanya tidak terlalu sulit-sulit amat yah.lalu aku membeli pita satin beberapa rol di sebuah toko toko terkenal di makassar sulawesi selatan (Toko AGUNG). aku membeli dengan perlengkapan lain seperti lem, pita dan benang.

Aku mencoba membuatnya dengan cara menjait emag sih agka lma dan resikonya pada tangaan aku sendiri, ada beberapa hari aku menjait pita tersebut eh nyata-nyatanya itu jadi juga meskipun hasilnya nggak banyak dan sebagus aku liat. aku bungkus dengan warna warni kertas tissu akhoirnya adi juga dan kucoba untuk mengupload di BBM, Facebook dan Instagram( Ini aku buatkan sendiri IG khusus Buat Jualan) Ternyata ada yang minat. 

Tidak hanya sampe situ aku reques logo brand bucket dan bebrapa hari kemudian bucket udah mau abis hingga akhirnya aku mau mencoba untuk membuat lagi dengan bentuk yang sama.

Beberapa hari dari hari itu aku di berikan file sama teman aku tutorial buat bunga dari kain flanel, aku pelajari ternyata lebih mudah, aku coba membeli bahannya sedikit aja dulu, nyatany ahasilnya lebih banyak, pengerjaan nggak sulit dan waktu kerja nggak lama.

Aku coba membuatnya dengan membeli bahan yang lebih banyak. Alhamdulillah disukai orang 
(Contoh Gambar Bentuk Awalnya)

selain dengan warna yang banyak dan harga yang sesuai kantong mahasiswa dan pelajar serta masyaraakat banyak alhamdulillah saya sendiri puas

Mulai dari situ saya mencoba terus memasarkannya dari media sosial ke media sosial lainnya, nyata2nya banyak yang berminat juga. Saya mencoba hadir dari di setiap ada acara wisudahan itu ternyata lebih banyak menghasilkan juga.

Lama-lama aku buat aku mecoba dengan kreasi baru
yang nampak leboh segar dan elegan.

selain itu aku menerima orderan juga seperti boneka wisuda dan selempang.
dari teman yang banya juga aku mencoba ikut sebagai sponsor diacara-acra atau event-event 

saya pula selalu bersyukur dengan apa yang saya jalannkan , karena memang penghasilannya tak seberapa sih tapi lumayan menutupi kekurangan dan menambah debit tabungan saya yang dulunya naik turunnya rendah begitu.

selalu beryukur dengan apa yang kau miliki
jangan memaksakan diri untuk menjadi suatu yang lebih tanpa berusaha
sadari bahwa rejekimu takkan pernah terganti namun kau tetanp harus berusaha
❤❤❤❤


jual Bunga Flanel dari harga 5.000-150.000
☺Jual selempang
☺jual Bonela
(Gift Buat acara spesial teman spesial kalian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar